Strategi Sukses Pemilik Skincare dalam Mengembangkan Bisnis Kosmetik Lokal

by -191 Views
Strategi Sukses Pemilik Skincare dalam Mengembangkan Bisnis Kosmetik Lokal

Jakarta, CNBC Indonesia- Bisnis produk kosmetik dan perawatan kulit semakin diminati seperti yang tercermin dari data Badan Pengawas Obat dan Makanan (Bpom) yang mencatat pertumbuhan industri kecantikan di Indonesia mencapai 21,9% dalam setahun dengan jumlah perusahaan mencapai 1.010 pada pertengahan 2023.

Tingginya jumlah penduduk muda di Indonesia yang diikuti oleh peningkatan kesadaran masyarakat terhadap produk kecantikan telah dimanfaatkan oleh banyak individu untuk menjadi pengusaha kecantikan dengan meluncurkan merek kosmetik dan perawatan kulit mereka sendiri.

Founder KF Beauty & KF Beauty Aesthetic, Cinty Prasetya mengungkapkan bahwa industri kecantikan di Indonesia telah berkembang pesat dalam 7 tahun terakhir seiring dengan peningkatan inovasi dan teknologi di sektor ini, serta meningkatnya permintaan akan produk kecantikan di dalam negeri. Selain itu, pemanfaatan jaringan distributor telah menjadi strategi pemasaran yang mendukung bisnis kosmetik lokal.

Bagaimana prospek dan tantangan bisnis perawatan kulit lokal di Indonesia? Simak dialog lengkap antara Maria Katarina dengan Founder KF Beauty & KF Beauty Aesthetic, Cinty Prasetya dalam program Closing Bell, CNBC Indonesia pada Kamis, 30 Mei 2024.

Saksikan siaran langsung program-program CNBC Indonesia TV lainnya di sini.