UMKM Binaan BRI Berpartisipasi dalam Pameran Amazing Indonesia di Jeddah

by -3790 Views
UMKM Binaan BRI Berpartisipasi dalam Pameran Amazing Indonesia di Jeddah

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) melalui Bank Representative Saudi Arabia memamerkan produk dari lima UMKM binaan alumni Brilianpreneur, yaitu Restu Mande, Arva, Matoh, Havilla Tea, Muniru Coffee di Pameran “Amazing Indonesia” sebagai bentuk komitmen dalam mendukung UMKM untuk Go Global. Acara tersebut diselenggarakan oleh KJRI Jeddah bekerja sama dengan ITPC Jeddah.

Sebanyak 26 peserta yang terdiri dari 8 perusahaan Arab Saudi sebagai importir produk consumer goods Indonesia, BPKH Limited, Koperasi Amphura, Dirjen Imigrasi, 2 Perbankan Indonesia (BRI dan BSI) serta peserta UMKM Indonesia lainnya turut berpartisipasi.

Selama acara berlangsung, beberapa calon pembeli potensial mengunjungi booth BRI mulai dari artisan coffee house di Arab Saudi, asosiasi hotel, dan lainnya. Kehadiran BRI dalam pameran tersebut adalah bagian dari Road to BRI UMKM EXPO(RT) 2025 yang sebelumnya dikenal dengan nama UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR.

Perubahan nama ini juga merupakan langkah untuk memperkuat posisi BRI sebagai bank yang konsisten mendukung UMKM dengan menyelenggarakan BRI MICROFINANCE OUTLOOK secara bersamaan pada acara BRI UMKM EXPO(RT) 2025.

Direktur Commercial, Small, and Medium Business BRI, Amam Sukriyanto menyatakan bahwa BRI UMKM EXPO(RT) adalah langkah konkret yang diberikan BRI sebagai bentuk komitmen dalam mendukung UMKM agar siap bersaing di pasar global.

BRI memiliki Bank Representative di Luar Negeri yang aktif bekerja sama dengan KJRI dan ITPC luar negeri untuk memberikan dampak perluasan jaringan bisnis, membangun reputasi produk lokal yang berkualitas tinggi serta meraih peluang pasar yang lebih luas.

Berbagai kegiatan terkait pengembangan UMKM diharapkan dapat memberikan dampak positif dan meluas pada kemajuan, serta pengembangan kapasitas serta kualitas pelaku usaha Indonesia. Upaya tersebut bukan hanya tentang peningkatan penjualan UMKM, tetapi juga merupakan langkah BRI dalam pemberdayaan finansial masyarakat serta peningkatan literasi keuangan untuk menuju masyarakat Indonesia yang lebih inklusif dan maju secara ekonomi.