Polda Metro Jaya Meningkatkan Pelayanan Masyarakat Terbaik

by -49 Views

Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya telah merancang sistem kerja yang terstruktur dan transparan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Alur pelayanan yang dilakukan oleh SPKT dimulai dari kedatangan pelapor hingga diterbitkannya laporan resmi. Saat pertama kali datang, masyarakat akan diterima oleh petugas siaga, diminta untuk mengisi daftar tamu, dan mendapatkan nomor antrean sebelum mendapat konseling dari fungsi terkait, seperti reserse kriminal umum, reserse kriminal khusus, reserse siber, atau Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA), tergantung jenis laporannya. Jika laporan tersebut memenuhi unsur pidana, petugas konseling akan merekomendasikan diterbitkannya Laporan Polisi (LP). Kemudian, LP disiapkan oleh petugas SPKT, dikoreksi, dan ditandatangani oleh kepala siaga sebelum pelapor menerima tanda bukti laporan resmi. Mekanisme ini bertujuan untuk memberikan kepastian hukum secara cepat dan profesional kepada masyarakat, dengan harapan agar merasa nyaman dan percaya bahwa setiap laporan ditangani sesuai prosedur. Polda Metro Jaya berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik yang humanis dan transparan, sejalan dengan semangat Presisi (Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan).

Source link