Michael Kirban, pendiri dan chairman eksekutif Vita Coco, telah membocorkan rahasia kesuksesan perusahaannya. Vita Coco berhasil meraih keuntungan tertinggi setelah 21 tahun berdiri, yakni mencapai US$ 1,5 miliar atau Rp 23 triliun. Menurut Kirban, kunci kesuksesan perusahaannya adalah dengan tidak takut bersaing dan terus menerima tantangan.
Kirban mengatakan bahwa persaingan dengan kompetitor menjadi salah satu motivasinya untuk terus maju. Dia tidak gentar menghadapi kompetitor, terutama dalam persaingan dengan Zico yang sama-sama menjual air kelapa kemasan. Dalam persaingan tersebut, baik Vita Coco maupun Zico sama-sama memberikan harga diskon, melakukan iklan besar-besaran, hingga menolak bekerjasama dengan toko yang menjual produk kompetitor. Kirban juga sering melakukan kejar-kejaran dengan Zico supaya bisa menjual produk terlebih dahulu.
Meskipun ketika produsen minuman terbesar, Coca Cola, melakukan akuisisi terhadap Zico, Kirban merasa kaget dan takut. Namun, rasa takut itulah yang menjadi motivasinya untuk memukul mundur Zico. Vita Coco terus membenahi perusahaan dan melakukan ekspansi bisnis, sementara Zico mengalami kemunduran. Pada 2021, Vita Coco melakukan IPO dan kini berhasil menguasai hampir 50% pasar air kelapa kemasan di Amerika Serikat, sementara Zico semakin mengalami kemunduran.
Dengan strategi yang jitu dan semangat yang kuat, Vita Coco berhasil mengalahkan kompetitor dan meraih kesuksesan yang diimpikan.