Tren media sosial terus berkembang, dan sebagai pelaku bisnis, mengikuti tren ini sangat penting untuk tetap relevan dan berhasil. Menurut eMarketer, Asia Pasifik memiliki basis pengguna jejaring sosial terbesar di dunia, dengan Indonesia menjadi salah satu negara yang mengalami tren positif dalam penggunaan media sosial. Pieter Lydian, Country Director, Meta, Indonesia, menyoroti 5 tren media sosial yang harus diperhatikan oleh pelaku bisnis untuk mencapai kesuksesan hingga tahun 2025. Pertama adalah kecerdasan buatan (AI) generatif, yang telah membawa manfaat besar bagi pengiklan dengan meningkatkan kreativitas dan efisiensi dalam menciptakan konten yang menarik. Penggunaan perpesanan bisnis juga semakin populer, dengan banyak orang menggunakan Messenger, Instagram, dan WhatsApp untuk berinteraksi dengan bisnis setiap minggunya. Tren lainnya yang harus diperhatikan adalah peran kreator konten dan popularitas konten video, terutama video pendek dan siaran langsung. Terakhir, tren belanja lintas negara juga semakin meningkat, yang harus dimanfaatkan oleh pelaku bisnis untuk meningkatkan eksistensi mereka di platform Meta dan mengoptimalkan transaksi lintas negara. Dengan memperhatikan tren-tren ini, pelaku bisnis dapat membangun kehadiran online yang kuat dan meningkatkan keterlibatan dengan konsumen.
5 Tren Media Sosial Penting untuk Pelaku Bisnis
