Mpok Mumun Sukses Meningkatkan Brand Oleh-Oleh Jakarta secara Digital

by -21 Views

Kota Jakarta merayakan ulang tahunnya yang ke-498 dengan upaya pelestarian budaya Betawi lewat Oleh-Oleh Jakarta Mpok Mumun. Mpok Mumun, pemilik usaha ini, menghubungkan tradisi Betawi dengan sentuhan modern dan digital melalui produk lokalnya. Bisnis ini bermula dari keinginan Mpok Mumun untuk melestarikan kekayaan kuliner Betawi lewat camilan khas yang dikemas secara modern. Meskipun baru didirikan pada tahun 2022, Oleh-Oleh Jakarta Mpok Mumun tetap eksis dan mendapatkan tempat di hati banyak orang, berkat strategi diferensiasi produk dan pemanfaatan platform digital seperti Shopee.

Produk unggulan dari Oleh-Oleh Jakarta adalah Dodol Betawi, yang merupakan camilan tradisional yang tetap relevan hingga saat ini. Dengan kolaborasi bersama Shopee sejak November 2022, lebih dari 80% omzet penjualan berasal dari platform tersebut. Mpok Mumun juga berhasil membuka toko fisik di Jakarta dan tengah mengikuti pelatihan ekspor melalui program Shopee Seller Ekspor.

Dalam merayakan HUT Jakarta, Mpok Mumun juga meluncurkan produk baru: Kue Gambang edisi khusus, dengan tagline “Rasa Jakarta, Cerita Kita.” Ini sebagai bentuk cinta terhadap Ibukota dan harapannya agar Jakarta semakin ramah terhadap UMKM. Oleh-Oleh Jakarta Mpok Mumun juga dapat diakses melalui Shopee untuk mendukung produk lokal dan UMKM. Semoga Jakarta terus menjadi tempat yang menyokong pertumbuhan brand lokal dan UMKM, serta terus melestarikan warisan kuliner lokal dalam kehidupan sehari-hari.

Source link