Dukung Kreator & UMKM: Pengalaman Belanja Baru di Shopee

by -41 Views

Shopee dan Meta bekerja sama untuk meluncurkan fitur baru yang mempermudah pengguna menemukan produk di Facebook dan melakukan pembelian langsung melalui Shopee. Kolaborasi ini bertujuan untuk memberikan pendekatan yang lebih sederhana dalam pemasaran afiliasi serta meningkatkan fitur Facebook Live dengan Collaborative Ads. Peggy Zhu selaku Head of Brand and Growth Marketing at Shopee menyatakan komitmen perusahaan untuk memperkuat ekosistem dan pengalaman belanja e-commerce dengan membantu brand, penjual, dan afiliasi memperluas jangkauan serta menciptakan peluang baru.

Kemitraan Afiliasi Facebook memungkinkan kreator untuk menautkan akun Facebook dengan akun afiliasi mereka, memilih produk relevan, dan menautkan tautan afiliasi langsung di konten Feed dan Reels. Shopee menjadi mitra pertama program ini secara global untuk memberdayakan kreator dalam memonetisasi konten, berinteraksi dengan audiens, serta menghubungkan brand dengan pelanggan baru. Kreator bisa mendapatkan insentif seperti komisi, sampel produk, voucher, dan dukungan sponsor dari Program Afiliasi Shopee.

Suparat, seorang kreator bonsai dari Thailand, merasa program ini sangat membantu dalam memperoleh penghasilan yang menjanjikan. Program Kemitraan Afiliasi Facebook bersama Shopee sudah tersedia di beberapa negara. Sementara itu, fitur Facebook Live ditingkatkan dengan Collaborative Ads, memungkinkan brand dan penjual menampilkan produk dari Shopee dalam siaran langsung dan menyematkan produk dalam siaran secara langsung.

Melalui kerjasama ini, Shopee dan Meta terus beradaptasi untuk menjawab perubahan perilaku konsumen dengan mengintegrasikan konten sosial melalui pemasaran afiliasi dan siaran langsung. Fitur ini memberikan peluang bagi pengguna untuk menemukan dan mengekspresikan minat dengan lebih interaktif. Dukungan positif terhadap integrasi ini menegaskan komitmen Meta dalam membantu pengguna menemukan makna yang lebih dalam dalam pengalaman online.

Source link